power sharing

INFO

Monday, February 1, 2016

Obat Alami Biduran

Sakit biduran atau umumnya kita sebut alergi, kita ketahui pada umumnya disebabkan salah satunya oleh faktor lingkungan terhadap kondisi atau cuaca panas maupun dingin, karena air tertentu, atau bahkan sinar matahari. Tetapi ternyata banyak penyebab terjadinya biduran. Sakit biduran dapat kita ketahui tanda- tandanya dengan munculnya ruam atau bentol- bentol kecil atau bentol besar melebar di seluruh bagian tubuh. Bentol kecil/besar karena biduran atau alergi sebagian kasus disertai dengan bercak merah yang melebar disekitarnya.



Biduran dipicu oleh tingginya kadar histamin yang dilepaskan ke kulit. Histamin menyebabkan pembuluh darah menjadi rileks dan melebar sehingga aliran darah pun meningkat. Kelebihan kadar histamin ini yang membuat pembengkakan pada kulit, Akibat lain yang di timbulkan yaitu gatal- gatal disekitar ruam ada pula gatal di seluruh badan. Biduran dapat hilang sendirinya dalam beberapa hari, tetapi bila rasa gatal terasa sangat menggangu sebaiknya langsung diobatin.

Biduran sangat mengganggu apalagi jika yang mengalaminya anak-anak, rasa gatal yang ditimbulkan membuat anak sulit untuk tidur dan pola makan berkurang. Obat yang umum kita gunakan adalah campuran bedak salycil dan alkohol lalu di balurkan pada bagian ruam, obat ini digunakan untuk yang berumur lebih dari 3 tahun.

Beberapa penyebab biduran yang perlu kita ketahui

- Faktor lingkungan, kondisi cuaca yang dingin atau panas, air atau sinar matahari
- Seranggga
- Beberapa zat adiktif 
- Obat - obatan
- Pemicu alergi seperti debu atau bulu 
- Infeksi seperti hepatitis
- Stres
- Makanan, seperti makanan laut, cokelat, telur, susu
- Binatang

Selain penggunaan obat-obatan dokter seperti antihistamin, pengobatan biduran dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah anda, seperti :

    Pengobatan biduran dengan daun sirih sangat mudah dengan cara siapkan 5- 10 helai daun sirih lalu rebus dengan air di panci sampai air mendididih, lalu sarih air rebusan tadi, lalu minumlah air sersebut 3-4 kali sehari.

2. Bawang Merah dan Daun Kelor
    Siapkan bahan 1 siung bawang merah,  berupa 4 lembar daun kelor, dan 3 gram pulosari. Rebus bahan-bahan tersebut ke dengan menggunakan 3 -  4 gelas air, rebus hingga bahan-bahan tersebut teresap kedalam air. Lalu saring iar rebusan tadi, minumlah 3 kali dalam sehari.

3. Minyak kayu putih dan Minyak Zaitun
    Campuran minyak kayu putih dan minyak zaitun sangat efektig mengobati biduran, caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan kedua bahan tadi lalu gosokan pada bagian tubuh yang terdapat biduran.

4. Daun Salam
    Kandungan daun salam dapat mengobatin biduran, pengobatannya bisa dilakuan dengan 2 cara, dapat di lakukan dengan cara mengoleskan langsung pada kulit yang terkena biduran atau dengan cara merebuskan daun salam lalau meminum air rebusan.

5. Lidah Buaya
    Lidah buaya dapat digunakan mengobati biduran, cara sangat mudah dengan cara mengoleskan getah lidah buaya pada bagian tubuh yang terkena biduran.

6. Lemon
    Lemon banyak meggandung vitamin c yang berfungsi untuk mengobati biduran, caranya dengan mengoleskan pada bagian tubuh yang terkena biduran.

Beberapa bahan alami yang dapat dipakai sebagai obat alami diatas dan biasanya selalu tersedia di rumah anda dapat dijadikan sebagai bahan untuk penyembuhan sakit biduran.
SEMOGA BERMANFAAT


1 comment:

  1. ternyata Daun Kelor bisa mengobati alergi kulit ya, tinggal bikin sayur bening bisa jadi obat yang enak, paling gampang dijadikan obat biduran untuk anak

    ReplyDelete

Translate

IKLAN

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Pola Asuh Anak Ibu Yang Bekerja

🌺Pola Asuh Anak yang Ibunya Bekerja🌺 Oleh: Ibu Elly Risman, Psi Februari 2016 💟Yang hilang dari ibu bekerja adalah: 1.      ...