power sharing

INFO

Monday, February 1, 2016

Obat Alami Panas Anak


Sakit panas pada bayi dan balita sangat sering terjadi, hal tersebut dapat dikarenakan terkena virus atau bakteri atau pula karena faktor cuaca dan lingkungan. Penyakit panas pada anak sangat mengganggu dan meresahkan para orang tua, karena orang tua sangat menghindari bila anak-anak terkena panas tinggi yang menyebabkan step atau kejang.

Banyak sekali macam obat penurun panas pada anak yang berbentuk sirup yang memudahkan dalam meminumnya tetapi untuk orang tua yang memiliki bayi atau balita meminum obat dokter sebisa mungkin untuk dihindari karena menghindari bahan kimia. Salah satu alternatif pengobatan yaitu dengan cara menggunakan bahan alami. Salah satu obat penurun panas yang sangat baik yaitu bawang merah.

Bawang merah telah banyak dipakai oleh para orang tua dan juga menjadi warisan tradisi berpuluh-puluh tahun. Khasiat panas yang terdapat di bawang merah itulah yang dapat menurunkan panas.

Cara mengolahnya sangat mudah, ambil 5-6 siung bawang merah, kupas kulit luar bawang merah, lalu potong kecil-kecil atau di rajang, tahun di wadah lalu campurkan dengan minyak sayur, atau minyak telon atau minyak angin. Balurkan pada bagian punggung, perut dan bagian dahi kepala. Sebaiknya balurkan pada saat anak sudah tidur agar olesan bawang tidak terkena tangan anak ketika sedang aktif bergerak.

Untuk bayi dan balita saya menyarankan untuk memakai minyak sayur agar panas bawangnya tidak terlalu tinggi, karena bila memakai minyak telon atau minyak angin panas yang dihasilkan sangat panas, biasanya bayi dan balita tidak nyaman dengan panas tersebut.

Dengan selalu menyediakan bawang merah di dapur anda selain untuk bumbu masakan dapat pula digunakan sebagai obat untuk buah hati anda.

SEMOGA BERMANFAAT


0 komentar:

Post a Comment

Translate

IKLAN

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Pola Asuh Anak Ibu Yang Bekerja

🌺Pola Asuh Anak yang Ibunya Bekerja🌺 Oleh: Ibu Elly Risman, Psi Februari 2016 💟Yang hilang dari ibu bekerja adalah: 1.      ...