power sharing

INFO

Thursday, January 28, 2016

Perkembangan Obat Alami


Kemajuan ilmu kedokteran sangatlah berkembang dibandingan beberapa dekade silam. Hal itu didorong oleh semakin banyak variasi penyakit yang muncul. Berbagai variasi penyakit yang baru-baru ini muncul bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, pola hidup yang tidak sehat, kurangnya olahraga, pola makan yang tidak sehat, perubahan iklim yang ekstrim dan penyebab lainnya




Kemajuan ilmu kedokteran tidak serta merta membuat masyarakat selalu menggantungkan pengobatan pada obat dokter karena menghindari efek samping yang mungkin timbul karena mengkosumsi obat kimia. Hal tersebut juga dikarenakan kondisi tubuh masing-masing individu berbeda sehingga satu obat yang dikosumsi belum tentu sepenuhnya cocok tanpa efek samping. Seperti contoh obat jantung yang berefek samping pada ginjal karena tingkat kekerasan obatnya.


Beberapa hal tersebut yang medorong masyarakat mencari alternatif pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika kita melihat ke masa lampau di mana belum majunya teknologi ilmu kedokteran sebagian orang berpuluh-puluh bahakan sudah ratusan tahun menggantungkan penyembuhan penyakit pada obat-obat alamiah.

Pada masa sekarang peminat pengobatan alami atau herbal atau tradisional sangatlah tinggi, disamping karena faktor biaya pengobatan medis dokter terbilang cukup tinggi adalah tingkat penyembuhan yang cukup efektif. Dapat kita lihat jelas perkembanganny dengan banyaknya jumlah toko obat herbal dan pengobatan herbal di mana-mana di kota besar maupun pedesaan.

Para peneliti medis pun tidak ketinggalan dengan banyaknya penemuan obat penyakit-penyakit kritis seperti kanker, jantung, diabetes dengan menggunakan bahan alami atau herbal. Ada pula yang menggunakan obat-obat herbal cina karena cocok dalam penyembuhan.

Beberapa survey yang dilakukan kepada beberapa orang yang menggunakan obat alami dan obat media dokter. Para pengguna pengobatan dokter menyatakan bahwa dengan pengobatan mereka lebih yakin karena waktu penyembuhan yang cukup singkat, seperti contoh pengidap darah tinggi dengan meminum obat penurun darah setiap hari mereka mereka merasakan langsung efektif.

Memang tidak dapat di pungkiri obat medis dokter lebih singkat waktu penyembuhannya dibanding obat alami yang membutuhkan lebih banyak waktu dalam penyembuhan. Tetapi jika kita melihat dari sisi resiko efek samping obat kimia, obat alami jauh lebih aman.

Berbagai sisi positif dan negatif antara obat alami dan obat kimia dapat menjadi pertimbangan bagi anda untuk memilih pengobatan yang cocok dan efektif dalam penyembuhan anda.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

IKLAN

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Pola Asuh Anak Ibu Yang Bekerja

🌺Pola Asuh Anak yang Ibunya Bekerja🌺 Oleh: Ibu Elly Risman, Psi Februari 2016 💟Yang hilang dari ibu bekerja adalah: 1.      ...