power sharing

INFO

Thursday, January 28, 2016

Obat Alami Perut Kembung Anak



Salah satu penyebab anak susah makan, gelisah, rewel, susah tidur adalah perut kembung. Penyebab sakit perut atau perut kembung pada anak-anak diakibatkan oleh pola makan yang kurang tepat dan biasanya dapat diatasi dengan merubah pola makan. Atau bisa juga karena anak berada pada suhu yang extrim seperti udara dingin atau terkena angin yang kencang dengan intensitas lama, biasanya ketika kita mengajak jalan-jalan ke alam terbuka di tempat-tempat dataran tinggi.

Perut kembung bisa di cek dengan memukul pelan perut anak dan terdengar suara yang nyaring dan secara visual perut terlihat besar seperti sehabis makan. Tetapi banyak sakit perut kembung tidak bisa diatasi dengan membelurkan minya telon atau minyak angin. 




Salah satu Obat Alami Perut Kembung Anak adalah daun jarak, memang di kota-kota besar agak sulit menemukan pohon ini. Ternyata obat ini cukup efektif mengobati perut kembung dan pengobatannya juga sangat mudah. 


Ambillah beberapa helai daun jarak, lalu bersihkan kedua permukaannya denga kain. Lalu panaskan daun jarak tersebut, bisa dengan api langsung di kompor, dengan waktu sebentar saja. Tujuannya hanya untuk menghangatkan daun sampai daun terasa lemas. lalu tempelkan pada perut anak anda. Ulangilah beberapa kali sampai 3 kali. Obat ini sangat cepat mengeluarkan angin yang ada di dalam perut anak.

  
Perut kembung bisa juga disebabkan karena pola makan yang salah, seperti makanan yang terlalu pedas dan asam dan makanan yang memproduksi gas. Cara mengatasinya sebgai berikut :
1.  Kurangi konsumsi gula
2.  Berikan yogurt
3. Tambahkan serat, makanan yang kaya akan serat diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, 
    kacang-kacangan, dan biji-bijian 

 
Bila anak mengalami sakit perut yang tidak hilang dalam waktu satu 24 jam atau lebih, sebaiknya  membawa anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut

0 komentar:

Post a Comment

Translate

IKLAN

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Pola Asuh Anak Ibu Yang Bekerja

🌺Pola Asuh Anak yang Ibunya Bekerja🌺 Oleh: Ibu Elly Risman, Psi Februari 2016 💟Yang hilang dari ibu bekerja adalah: 1.      ...